Fenomena Penista Agama



Penistaan agama, menjadi isu paling sensitif sekaligus mengemuka dalam akhir-akhir ini. Media dan alat komunikasi menjadi penyebab penting isu tersebut muncul, berkembang dan meledak dalam waktu singkat, dengan spektrum yang kadang tak lagi dapat dibendung.

Di sisi lain, kebijakan politik pemerintah yang cenderung tidak tegas, dinilai berperan penting dalam munculnya fenomena penista-penista agama yang kini makin massif dan cenderung berani muncul bahkan menantang di publik umum.

Bahkan, kini muncul kembali wacana untuk menghapus undang-undang penistaan agama. Padahal, UU tersebut sebelumnya pernah juga diajukan untuk diamandemen, namun mentok. Kepada MK (Mahkamah Konstitusi) beberapa perwakilan menyatakan perlunya UU tersebut untuk menjaga kehidupan beragama yang saling menjaga dan menghormati.

Kiblat Review edisi perdana ini sengaja mengangkat topik fenomena penistaan agama. Sebuah pembahasan yang menarik untuk diikuti karena relevan dengan berbagai perisitiwa yang terjadi di sekitar kita. Menghadirkan narasumber: Munarman SH dan Dr. Abdul Chair Ramadhan, SH, obrolan ini akan menambah suasana jelang berbuka Anda menjadi lebih bermanfaat.



Review videonya dapat dilihat dan diunduh di sini.



Sumber : disini

Related

Peristiwa 522880302735212969

Post a Comment

Teknik dan Strategi Menguasai Search Engine Google untuk Memenangkan Kompetisi Website Bisnis

http://picasion.com/

Software GO SMART AND FUN

Total Pageviews

Paling Banyak Dikunjungi

Belajar Import dari Cina

INDONESIAN 3D ARCHITECT COMMUNITY

Translate

item