Penangkapan Ulama Munculkan Persepsi Pemerintah Memusuh Islam



Foto: Komisioner Komnas HAM, Hafidz Abbas.

Komisioner Komnas HAM, DR Hafid Abbas mengatakan, penangkapan ulama dan aktivis akan menyebabkan keresahan sosial. Terlebih ketika yang ditangkap adalah figur umat dan juga para tokoh publik.
“Penangkapan-penangkapan ini akan meresahkan sosial, terlebih yang ditangkap ini kan idola umat, ulama, tokoh dan mahasiswa, dan mereka ini adalah orang Islam. Jika ditangkapi terus menerus, maka akan muncul bahwa pemerintah ini memusuhi Islam,” ungkapnya di Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (04/04).

Hal ini menurutnya sangat bertentangan dengan kesan Indonesia di mata dunia yang sudah terkenal dengan Islam moderat dan paling damai. Namun, dengan adanya penangkapan ini akan menyebabkan kesan yang sebaliknya.

“Di satu sisi, kenapa ada orang yang menistakan agama tidak diperlakukan yang sama, malah prosesnya sudah berlarut-larut tapi sampai saat ini tidak ada kejelasannya. Ini ada suasana yang diskriminatif,” tegasnya.

Komnas HAM mengaku akan terus memberikan masukan kepada pemerintah untuk tidak berlaku diskriminatif, dan harus selalu berpihak pada negara dan maysarakat.


Sumber : disini

Related

Peristiwa 7039848274489616567

Post a Comment

Teknik dan Strategi Menguasai Search Engine Google untuk Memenangkan Kompetisi Website Bisnis

http://picasion.com/

Software GO SMART AND FUN

Total Pageviews

Paling Banyak Dikunjungi

Belajar Import dari Cina

INDONESIAN 3D ARCHITECT COMMUNITY

Translate

item