Jokowi Diminta Berpikir Jernih, Fadli Sebut Ahok Sumber Masalah


Jokowi Diminta Berpikir Jernih, Fadli Sebut Ahok Sumber Masalah
Wakil Ketua DPR, Fadli Zon. Foto/Dok/SINDOnews.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta lebih jernih mengidentifikasi akar permasalahan. Gesekan masyarakat yang terjadi belakangan bukan karena relasi antara agama dan politik.

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon mengatakan, sebelum ada pernyataan provokatif dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau dikenal Ahok, hubungan antar umat beragama di Jakarta, baik-baik saja. 
Maka itu dia menilai tidak ada masalah jika ekspresi dan motivasi politik seseorang dijalankan berdasarkan nilai-nilai agama.

"Faktanya sejak awal kemerdekaan selalu ada partai berdasarkan agama. Baik Islam, Kristen, maupun agama-agama lain. Itu sikap yang konstitusional, sebab dijamin dalam Pancasila dan  UUD 1945," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/3/2017).

Maka itu pernyataan Jokowi mengenai pemisahan antara agama dengan politik menurutnya kurang tepat. Dia mengingatkan, eskalasi yang terjadi sekarang karena ketidakmampuan satu orang mengendalikan ucapannya di depan publik.

"Di situlah akar utamanya. Jika saja tidak ada pernyataan saudara Basuki Tjahja Purnama yang menyinggung kelompok Islam, gesekan masyarakat juga tidak akan eskalatif seperti saat ini," ucapnya. 


Sumber : disini

Related

Peristiwa 8548826914690244363

Post a Comment

Teknik dan Strategi Menguasai Search Engine Google untuk Memenangkan Kompetisi Website Bisnis

http://picasion.com/

Software GO SMART AND FUN

Total Pageviews

Paling Banyak Dikunjungi

Belajar Import dari Cina

INDONESIAN 3D ARCHITECT COMMUNITY

Translate

item