Download Kajian Islam Gratis Ust Oemar Mita Lc : Urgensi Dakwah bagi Wanita

Wanita dalam islam memiliki peran yang sangat penting. Bukan saja karena kehadiran kita di muka bumi terlahir dari rahim seorang wanita.

Tetapi karena di pundak wanitalah, bangunan pendidikan itu digantungkan. Sehingga nasib bangsa kita di masa yang akan datang juga sangat ditentukan oleh keberadaan wanita

Ibu adalah pendidik yang pertama, dan utama, tidak saja sejak kita dilahirkan ke dunia ini, akan tetapi pendidikan itu sudah dimulai sejak kita masih berada dalam kandungan.

Seorang penyair bahkan mengatakan bahwa seorang ibu ibarat sekolah, apabila kamu siapkan dengan baik. Berarti kamu menyiapkan satu bangsa yang harum namanya.

Begitu juga, orang-orang bijak banyak yang mengaitkan keberhasilan para tokoh dan pemimpin dengan peran dan bantuan kaum wanita lewat ungkapan “Dibalik keberhasilan setiap pembesar, ada wanita!”

Tidak dapat dipungkiri bahwa ibu adalah madrasah pertama bagi putra-putrinya yang akan meneruskan tongkat estafet peradaban ini. Tidak heran jika muncul ungkapan, dibalik kelembutan seorang wanita ia bisa mengayunkan buaian di tangan kanan dan mengguncang dunia dengan tangan kirinya.

Namun, kesadaran akan hal tersebut belum dimiliki oleh para wanita secara umum dan para muslimah pada khususnya.

Untuk itu, da’wah muslimah sebagai bagian dari da’wah semesta memiliki arti penting dalam mengembalikan pemahaman yang benar tentang peran wanita yang sesuai fitrah dan posisinya dalam Islam.

Proses perubahan tak akan terjadi seketika tapi dibutuhkan studi yang mapan, terencana, sistematis, terorganisir secara rapi yang direalisasikan melalui gerakan dakwah yang solid.

Karena itu, da’wah muslimah juga harus ditata, dikelola dan diorganisir secara baik dan teratur dengan kepemimpinan yang kokoh dan manajemen yang baik, yang tertuang dalam suatu wadah pergerakan.

Urgensi dari dakwah muslimah sangat diyakini menjadi salah satu bagian penting dalam dakwah, bahkan seorang bijak mengatakan pembagian porsi dakwah muslimah dengan dakwah keseluruhan, adalah jika dakwah itu adalah lingkaran, maka dakwah muslimah sebesar setengah lingkaran.

Pergerakan dakwah muslimah seperti yang kita ketahui telah bergulir sejak zaman Nabi Muhammad, dimana Nabi menempatkan Istrinya sebagai pemimpin para muslimah.

Lebih lanjut, silahkan simak kajian Ust Oemar Mita Lc dalam video berikut 





Download Kajian Islam Gratis Ust Oemar Mita Lc : Urgensi Dakwah bagi Wanita  di sini






Related

Video Kajian Islam 6157010044112280119

Post a Comment

Teknik dan Strategi Menguasai Search Engine Google untuk Memenangkan Kompetisi Website Bisnis

http://picasion.com/

Software GO SMART AND FUN

Total Pageviews

Paling Banyak Dikunjungi

Belajar Import dari Cina

INDONESIAN 3D ARCHITECT COMMUNITY

Translate

item