Download kajian Islam Gratis Ust Farid Okbah MA : Benteng Umat dan Solusinya | Part 1

Banyaknya jumlah umat Islam tidak serta merta menjadikan kejayaan umat ini bisa diraih dengan mudah.

Bahkan Rasulullah Shallallahu A’laihi Wa Sallam mengingatkan 14 abad yang lalu bahwa umat Islam nanti akan banyak, tapi bagaikan buih di lautan.

Jika berbicara Kuantitas Kaum Muslimin khususnya di Indonesia memang menjadi nomor satu di dunia. Namun secara kualitas umat Islam saat ini bagaikan buih di lautan, persis seperti apa yang disabdakan oleh Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Banyak secara kuantitas tapi masih rendah kualitasnya.

Pertama, dari sisi Aqidah, Aqidah kaum Muslimin saat ini secara umum telah mengalami kemerosotan. Kaum Muslimin kebanyakan menerima Islam karena faktor keturunan, karena nenek moyangnya Islam. Namun kekuatan Aqidah di dalam dirinya sangat-sangat lemah dan tidak mengakar kuat sehingga ketika ada sedikit goncangan atau pengaruh dari luar, maka dirinya akan mudah pindah agama.

Kedua, dari sisi moral atau akhlak. Kaum Muslimin juga mengalami degradasi moral. Sehingga yang seharusnya menjadi uswah malah mudah terpengaruh budaya asing, konflik terjadi di mana-mana dalam tubuh kaum Muslimin, minum khamr, pergaulan bebas dan lain sebagainya.

Ketiga, dari sisi pendidikan atau ilmu agama pun sama, juga mengalami kemorosotan, kaum Muslimin kebanyakan walaupun telah lama Islam terpatri dalam dirinya namun ilmu agamanya masih nol, macam sama seperti mualaf yang baru memeluk Islam. Sehingga tidak tahu tata cara shalat yang benar, cara beribadah yang benar.

Inilah PR kita bersama untuk menemukan solusi, bagaimana kita bisa benahi masalah ini semua.

Selain itu, dalam tubuh umat Islam saat ini juga masih sulit kita temukan sosok pemimpin yang bisa dijadikan uswah (teladan). Kita rindu sosok pemimpin Islam yang bisa dijadikan uswah.

Kaum Muslimin tidak banyak yang sadar dan tidak banyak yang mau menyadarkan umat. Kita lebih banyak disibukkan oleh urusan keduniawian, lebih banyak konflik dengan sesama kita. Sehingga disadari maupun tidak, kini  non muslim tengah melebarkan pengaruh dan cengkeramannya terhadap kaum Muslimin dan menjadikannya umat Islam sebagai bulan-bulanan.

Lebih lanjut, silahkan simak Kajian Islam Ust Farid Okbah MA dalam video berikut




Download kajian Islam Gratis Ust Farid Okbah MA  : Benteng Umat dan Solusinya | Part 1   di sini






Related

Video Kajian Islam 4010343273345463358

Post a Comment

Channel Dakwah di Facebook

Channel Dakwah di Facebook
Jendela Menuju Ilmu Syar'i

Channel Dakwah Telegram

Channel Dakwah Telegram
Jendela Menuju Ilmu Syar'i

Total Pageviews

Paling Banyak Dikunjungi

Folow Me on Google Plus

FOLLOW ME ON FANSPAGE

Translate

item