Download Gratis Kajian Islam Ust Farid Okbah MA : Urgensi Aqidah

Aqidah yang benar merupakan asas pondasi bagi agama, dan dengan aqidah yang benar itulah amal kita akan diteriman, sebagaimana firman Allah :
فَمَنْ كَانَ يَرْجُو لِقَاءَ رَبِّهِ فَلْيَعْمَلْ عَمَلًا صَالِحًا وَلَا يُشْرِكْ بِعِبَادَةِ رَبِّهِ أَحَدًا (الكهف :110)

Artinya :
…. Barangsiapa yang berharap untuk bertemu dengan Tuhannya maka hendaknya dia beramal shalih dan janganlah dia mempersekutukan dengan sesuatu pun  dalam beribadah kepada Tuhannya.” (QS. Al-Kahfi : 110)

Dan juga firman Allah :
وَلَقَدْ أُوحِيَ إِلَيْكَ وَإِلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكَ لَئِنْ أَشْرَكْتَ لَيَحْبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ الْخَاسِرِينَ (الزمر : 60)


Artinya :
dan sungguh telah diwahyukan kepadamu dan kepada (nabi-nabi) yang sebelummu, ‘Sungguh, jika engkau mempersekutukan (Allah), niscaya akan hapuslah amalmu dan tentulah engkau termasuk orang yang merugi.’” (QS. Az-Zumar :65)

Ayat yang mulia tersebut dan ayat-ayat yang senada dengan jumlah yang banyak menunjukkan kepada kita amal perbuatan itu tidak diterima kecuali jika amal tersebut bersih dari kesyirikan. 

Oleh sebab itu para Rasul alaihis shalatu was salam menaruh perhatian yang sangat besar untuk memperbaiki aqidah terlebih dahulu. 

Maka yang pertama kali didakwahkan para rasul dan nabi kepada kaumnya adalah memurnikan ibadah hanya kepada Allah dan meninggalkan segala kesyirikan dan sarana menuju hal tersebut, sebagaimana firman-Nya :
وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولًا أَنِ اعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ........ (النحل : 36)

Artinya :
Dan sungguh, kami telah mengutus seorang rasul untuk setiap umat (untuk menyerukan), ‘Sembahlah Allah, dan jauhi thagut’,………..” (QS. An-Nahl : 36)

Lebih lanjut, pentingnya aqidah tauhid ini akan dijelaskan panjang lebar oleh Ust Farid Okbah dalam video berikut



Download Gratis Kajian Islam Ust Farid Okbah MA di sini






Related

Video Kajian Islam 2545086927007702537

Post a Comment

Channel Dakwah di Facebook

Channel Dakwah di Facebook
Jendela Menuju Ilmu Syar'i

Total Pageviews

Paling Banyak Dikunjungi

Folow Me on Google Plus

FOLLOW ME ON FANSPAGE

Translate

item