Download Gratis Kajian Islam Ust Farid Okbah MA : Di Islam Ada Politiknya

Umat Islam adalah umat pertama yang menata pemerintahan dengan cara-cara administrasi tertulis yang sangat jelas. Bahkan, Piagam Madinah adalah merupakan Konstitusi tertulis pertama di dunia.

Dr. Muhammad Hamidullah,  dalam bukunya The Prophet’s Establishing a State and His Succession (Islamabad: Pakistan Hijra Council, 1988), menempatkan satu bab berjudul The First Written-Constitution in the World” untuk menyebut Piagam Madinah.

Jika Anda mengkaji ayat-ayat Al-Qur'an, hadits-hadits Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam , dan hukum-hukum fiqh atau masalah-masalah yang disepakati para Khalifah Rasyidin, dan generasi sesudahnya, maka Anda lihat bahwa Syariat Islam ini sangat sarat dengan prinsip-prinsip sistem politik,  dan aspek-aspek lain yang dibutuhkan.


Apalagi Islam bukan hanya wujud dalam bentuk ajaran-ajaran spiritual keagamaan, tetapi Islam juga wujud dalam bentuk peradaban yang mencakup berbagai sistem kehidupan.

Islam juga satu-satunya agama yang memberikan keteladanan yang tinggi, bukan hanya membangun aspek duniawi dalam bentuk peradaban materi, tetapi tujuan  Islam – yang juga diamanahkan kepada para penguasanya – adalah membangun manusia-manusia Muslim yang unggul. Prestasi Islam dalam mencetak pemimpin yang unggul ini belum terlampaui oleh peradaban lain di muka bumi.

Islam pernah melahirkan penguasa-penguasa yang luar biasa yang bergelimang dengan kekuasaan dan harta benda, tetapi hatinya sama sekali tidak tertakluk pada dunia. Adakah pemimpin dunia dari peradaban lain yang pernah mencapai prestasi Abu Bakar ash-Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan, Ali bin Abi Thalib, dan Umar bin Abdul Aziz,  dalam bidang pemerintahan?

Lebih lanjut simak kajian Islam Ust farid Okbah MA ini dalam video berikut






Download Gratis Kajian Islam Ust Farid Okbah MA : Di Islam Ada Politiknya  di sini






Related

Video Kajian Islam 8829876492113605073

Post a Comment

Anda Sedang Mencari Panduan Cara Meraih Penghasilan dari Internet..? KLIK DISINI

Total Pageviews

Paling Banyak Dikunjungi

FOLLOW ME ON FANSPAGE

Translate

item